1. Layanan Pelanggan
Pelayanan terhadap pelanggan yang baik merupakan salah satu kunci utama suksesnya suatu usaha, tak hanya usaha air minum kemasan galon saja, tapi semua usaha sepatutnya harus menjalankan pelayanan yang baik dan optimal. Salah satu bentuk pelayanan yang baik adalah melayani dengan hati. Pernah saya beli di sebuah toko kelontong, si pembeli saya panggil berkali-kali, eh malah dia masih asyik nonton tv, menyahut panggilan saya dengan malas-malasan dan seenaknya. Waktu itu saya langsung pengen pergi saja, tapi mengingat ada titipan ibu yang akan saya beli di toko tersebut, urunglah niat saya. Akhirnya si pembeli tetap melayani saya dengan muka ditekuk dan sungguh tidak enak dilihat. Itulah contoh pelayanan yang sangat tidak mengenakkan hati, dan pasti si pembeli juga tidak pake hati dalam melayani. Dan satu hal yang harus senantiasa diingat adalah “No Customer No Business“, kalau tidak ada pelanggan, maka musnahlah bisnis anda, maka dari itu layanilah pelanggan anda dengan sangat baik icon smile Strategi Tingkatkan Pelanggan Air Minum Kemasan Galon
2. Faktor Kebersihan
Yang dinilai orang pertama kali terhadap usaha air minum kemasan galon adalah kebersihannya, karena usaha ini sangat berkaitan erat dengan kesehatan, kalau semuanya bersih, kita juga ikut sehat bukan icon smile Strategi Tingkatkan Pelanggan Air Minum Kemasan Galon Tidak hanya kebersihan galonnya saja, tapi juga kebersihan tempat usaha dan juga kebersihan lingkungan di sekitar lokasi usaha. Perhatikan juga penampilan karyawan agar selalu bersih. Jika semuanya bersih, maka pelanggan akan semakin percaya dengan air minum yang anda jual.
3. Persaingan Harga
Lakukan survei harga dan pastikan harga yang anda tawarkan lebih murah, atau setidaknya sama dengan harga kompetitor. Ini sangat penting mengingat usaha air minum isi ulang adalah usaha yang sudah sangat banyak pemainnya, sehingga pelanggan akan sangat sensitif dengan harga.
4. Ketepatan Waktu
Pelanggan selalu minta untuk dilayani secara cepat. Untuk itu anda harus pandai dalam mengatur waktu pengambilan dan pengiriman kembali. Jangan pernah memberikan janji tetapi tidak ditepati, karena pelanggan pasti kecewa. Jika waktu yang anda janjikan 10 menit, maka maksimum 10 menit air mineral galon harus sudah sampai di rumah pelanggan. Sekali anda tidak tepat waktu, maka pelanggan akan mulai tidak percaya.
Post a Comment